Artikel bulanan: Mei 2013

Sejarah Gedung Sate

Gedung Sate didirikan pada 27 Juli 1920, gedung ini awalnya memang dibangun sebagai pusat pemerintahan pada saat itu dimana Pemerintahan Belanda menetapkan Kota Bandung sebagai Ibukota negeri jajahannya di Indonesia. Pemilihan Kota Bandung didasarkan pada pertimbangan iklim yang cocok karena Kota Bandung begitu sejuknya ditambah pemandangan alam yang indah. Konon, iklim Kota Bandung saat ini senyaman Prancis Selatan di Musim ... Selengkapnya »

Situ Bagendit – Legenda Janda Pelit

Kota Garut memang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Tempat ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang diminati warga ibukota. Untuk berbulan madu, berendam air panas atau berbelanja dodol Garut yang terkenal itu, kota ini menyediakan semuanya. Tetapi tahukah Anda bahwa di Garut juga terdapat sebuah danau yang sudah melegenda. Danau yang sudah dijadikan tempat wisata sejak jaman Belanda ini ... Selengkapnya »

Upacara Seren Taun

Perayaan Seren Taun sudah turun-temurun dilakukan sejak zaman Kerajaan Pajajaran. Upacara ini berawal dari pemuliaan terhadap Nyi Pohaci Sanghyang Asri, dewi padi yang memberikan kesuburan tanaman dan ternak.  Pasangannya adalah Kuwera, dewa kemakmuran. Keduanya diwujudkan dalam Pare Abah (Padi Ayah) dan Pare Ambu (Padi Ibu), melambangkan persatuan laki-laki dan perempuan sebagai simbol kesuburan dan kebahagiaan keluarga. Upacara adat ini sempat terhenti ketika Pajajaran runtuh.  Setelah 36 tahun, ... Selengkapnya »

Kepala Anjungan Jawa Barat

Selamat datang di Anjjabar.go.id Taman Mini Indonesia Indah. Situs ini dibuat agar masyarakat Indonesia mengetahui keindahan Anjungan Jawa Barat. Selengkapnya »

Diklat Tari

PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TARI DI UPTD. BALAI PENGELOLAAN ANJUNGAN JAWA BARAT TAMAN MINI INDONESIA INDAH Jadwal latihan : Selasa, Sabtu, dan Minggu Tempat : BP. Anjungan Jawa Barat TMII Info pendaftaran Sembara :081282828852 Selengkapnya »